Perencanaan Membangun Instalasi Gas Medis | Sentral gas medis sampai ke titik outlet

29 Aug 2023

Perencanaan Membangun Instalasi Gas Medis | Sentral gas medis sampai ke titik outlet

Perencanaan Membangun Instalasi Gas Medis | Sentral gas medis sampai ke titik outlet 

Taukah sahabat FRES bahwa Gas Medis adalah salah satu kebutuhan yang paling penting dirumah sakit kenapa?? karena gas medis salah satu yang paling dibutuhkan ketika pasien dalam keadaan darurat atau pun dalam keadaan koma,

Tenaga instalatur yang profesional Pengerjaan instalasi gas medis juga tidak boleh sekedar asal dikerjakan karena menyangkut nyawa banyak orang. Tetapi harus dikerjakan oleh tenaga kerja yang profesional, karena dituntut aman dan memiliki kualitas mutu sesuai standard.

Sentral Kompresor(Udara tekan) dan Vakum (Udara Hisap) Begitu jg dengan sentral oksigen bisa dengan sistem manual, semi otomatis dan otomatis penuh dilengkapi pula dengan pemenuhan kebutuhan liquid tank oksigen.Kedua sentral ini harus benar benar mempunyai standar kegunaan untuk medis. Bukanlah hanya sekedar sental yang biasa beroperasi tanpa mengacu pada standar medis.

Pipa Gas Medis Untuk pipa harus sesuai dengan standar yang berlaku untuk pipa dan harus terbuat dari tembaga dengan standar yang telah diakui di Indonesia maupun Internasional. Ketika melakukan instalasi gas medis pipa yang di gunakan haruslah benar-benar bersih dan tidak terkontaminasi oleh apapun.

Zone Valve dan Alarm Berfungsi untuk menunjukan tekanan pada daerah tertentu serta memberikan sinyal apabila tekanan gas menurun atau berlebihan pada suatu daerah tertentu. Sehingga wall Outlet Gas Medis yang digunakan dapat memberikan kebutuhan gas, juga mengisap hasil buangan dari pasien melalui medis vakum. Ada 2 jenis model ulir(screw) maupun model push type/quick(tekan).

Salam FRES, Salam Instalasi gas medis